Faktor Penyebab Mata Panda/Lingkar Hitam di Mata

Faktor Penyebab Mata Panda/Lingkar Hitam Di Mata
Mata Panda (Kiri Layar) | Kondisi Normal (Kanan Layar)

Faktor Penyebab Mata Panda/Lingkar Hitam di Mata - Mata panda merupakan suatu kondisi dimana pada area sekitar mata atau kantung mata  terdapat tanda hitam melingkar. Bagi sebagian orang kondisi mata panda tentu menggangu bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri. Pada artikel kali ini admin akan bantu sobat viewer mengenali Apa Faktor Penyebab Mata Panda/Lingkar Hitam di Mata? Berikut beberapa penyebabnya : 
Kurang Tidur - Jika Anda sudah berada di bawah banyak stres, atau Anda menderita insomnia atau apnea tidur, kulit anda akan mencerminkan kurangnya anda tidur.
Penyimpangan pigmentasi – Kelebihan pigmentasi bisa menjadi penyebab timbulnya lingkaran hitam di bawah mata. Apabila ketika ditekan warna hitamnya tidak hilang, mungkin ada yang tidak beres dengan kondisi pigmennya.
Hidung tersumbat – hidung tersumbat dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata karena pembuluh dan jaringan darah di bagian hidung membesar karena cairan sehingga, menyebakan urat darah halus dibawah mata menjadi gelap.
Gaya Hidup – Gaya hidup yang tidak sehat, asupan gizi yang kurang, minuman beralkohol, minum kopi, merokok, dan kurang olahraga semua bisa menimbulkan pelebaran pembuluh darah dan perubahan warna di bawah mata. 
Baca juga : Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda/Lingkar Hitam di Mata  
Dehidrasi – Kekurangan cairan akan menyebabkan gangguan sirkulasi darah, yang secara signifikan dapat mempengaruhi pembuluh darah di bawah mata. Akhirnya, kantung dan mata panda mulai muncul di bawah mata Anda.
Menangis – Teralu sering dan lama menangis akan menyebabkan cairan terperangkap di bagian bawah mata.
Alergi – Alergi tertentu dapat menyebabkan bertambahnya aliran darah ke daerah sinus. Bahkan bisa muncul sejak usia anak-anak. Biasanya alergi kulit ini menyebabkan gatal di sekitar mata, yang bila digaruk maka akan menyebabkan kulit menjadi gelap sebagai mekanisme perlindungan tubuh.
Keturunan – Faktor warisan dari orang tuanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan sesuatu untuk mengilangkan mata panda dan kantong mata.  Tapi anda juga harus siap untuk tidak terlalu berhasil ketika mencoba untuk menyingkirkan mereka. 
Pertambahan usia – Pada umumnya,  pertambahan usia menjadi penyebab utama timbulnya mata panda dan kantong mata. Ketika umur bertambah, kulit kehilangan cadangan kolagen dan lemak  sehingga rongga mata bagian bawah akan terlihat cekung. Sehingga pembuluh darah di bawah mata menjadi semakin jelas terlihat dan memicu timbulnya warna gelap dan kantong mata.
Kehamilan - Khusus untuk ibu hamil atau ketika menstruasi, kulit akan lebih pucat karena kekurangan zat besi. Akibatnya pembuluh darah akan lebih terlihat dari permukaan kulit, dan bisa saja disalah artikan sebagai lingkaran hitam. Untuk mengatasinya konsumsilah sayuran hijau (misalnya bayam), daging, unggas, ikan, kacang-kacangan, roti gandum dan pasta yang diperkaya zat besi. 
Baca juga ; Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda/Lingkar Hitam di Mata

Itulah beberapa Faktor Penyebab Mata Panda/Lingkar Hitam di Mata semoga artikel ini menjawab pertanyaan anda tentang Faktor Penyebab Mata Panda/Lingkar Hitam di Mata yang anda atau keluarga dan teman alami. Sebarkanlah artikel ini agar orang lain merasakan juga manfaatnya dengan cara, klik share lalu pilihlah opsi media sosial di bawah ini sesuai yang anda inginkan. Atas nama seluruh kontributor www.toko-arcy.com mengucapkan terima kasih atas masukan dan kunjungannya. (JA)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Faktor Penyebab Mata Panda/Lingkar Hitam di Mata "

Post a Comment

loading...