Desain Rumah Minimalis Type 36

Contoh desain rumah minimalis tipe 36
Contoh desain rumah minimalis tipe 36
Desain rumah minimalis type 36 - Siapa yang tidak menginginkan memiliki rumah sendiri? Apalagi bagi mereka yang baru membangun keluarga, pastinya memiliki rumah akan menjadi kebutuhan dan impian utama. Rumah ideal bagi mereka yang baru saja membangun keluarga mungkin adalah rumah type 36. Hal ini karena harganya yang cukup murah dan tidak semahal tipe-tipe rumah yang lebih besar. Ukuran lahan juga tidak terlalu kecil, setidaknya mampu memuat dua ruang kamar tidur, sebuah kamar mandi, sebuah dapur, ruang keluarga, ruang tamu, sebuah garasi atau carport  dan taman minimalis. Bagi sebuah keluarga yang baru saja memiliki anak, rumah tipe 36 tidak terlalu kecil dan cukup layak sebagai tempat membesarkan anak secara ideal.

Contoh 2 desain rumah minimalis tipe 36
Contoh 2 desain rumah minimalis tipe 36
Untuk mereka yang mungkin berencana mempunyai anak lebih dari dua, ada baiknya merancang rumah tumbuh. Rumah tumbuh merupakan jenis rumah yang bisa diperluas dan dikembangkan dengan mudah tanpa harus membongkar ulang keseluruhan bagian kerangka, karena memang rumah tersebut sudah disiapkan untuk bisa diperluas kembali saat dibutuhkan. Anda yang mempunyai rumah dengan desain rumah minimalis type 36 atau tipe lain yang lebih kecil dapat menambah lantai atau tingkatan rumah supaya Anda bisa menambahkan lebih banyak ruang yang Anda butuhkan.

Sebaiknya untuk ruangan-ruangan yang membutuhkan saluran air seperti kamar mandi, ruang cuci, dan dapur diletakkan di satu lantai untuk mempermudah pemasangan instalasi air. Namun untuk kamar mandi, Anda bisa meletakkan masing-masing satu di masing-masing lantai. Sedangkan dapur dan ruang cuci bisa diletakkan di lantai dasar, dengan ruang jemuran di lantai atas atau di halaman belakang.
Contoh desain denah rumah minimalis type 36 lantai 1
Contoh desain denah rumah minimalis type 36 lantai 1
Contoh desain denah rumah minimalis type 36 lantai 2
Contoh desain denah rumah minimalis type 36 lantai 2
Letakkan dapur agar dekat dengan ruang makan, karena kemungkinan bolak-balik dari dapur ke ruang makan atau sebaliknya sangat besar. Hal ini untuk mempermudah gerak-gerik atau aktivitas Anda selama di rumah.

Baca juga postingan tentang Desain sketsa rumah minimalis tipe 21 | rumah minimalis model paviliun

Pada desain rumah minimalis type 36 yang mempunyai lahan terbatas, Anda harus pintar-pintar mengakali agar rumah Anda terlihat luas. Oleh karena itu jangan menggunakan terlalu banyak furnitur yang memakan tempat. Gunakan hanya furnitur-furnitur ringkas dan kecil untuk menghilangkan kesan sempit pada rumah. Contohnya, pada ruang keluarga minimalis gunakan lah Televisi yang yang punya ketebalan tipis dan bisa ditempelkan ke dinding. Televisi tipe ini akan menghemat ruang karena tidak memerlukan lemari penyangga. Contoh lain, pada ruang keluarga, daripada menggunakan sofa besar yang memakan banyak tempat, cukup gunakan kasur bermotif dan bantal-bantal kecil untuk lesehan dan bersantai bersama keluarga.
Contoh desain ruang keluarga pada desain rumah minimalis type 36
Contoh desain ruang keluarga pada desain rumah minimalis type 36
Contoh televisi dinding untuk ruang keluarga desain rumah minimalis type 36
Contoh televisi dinding untuk ruang keluarga desain rumah minimalis type 36
Contoh selanjutnya, adalah penggunaan taman depan sebagai ruang tamu eksternal. Anda bisa menyiapkan kursi lipat yang bisa digelar sewaktu-waktu di taman depan sebagai tempat menyambut tamu di luar ruangan. Hal ini akan sangat berguna ketika Anda hanya mempunyai ruang tamu yang kecil sedangkan tamu yang datang cukup banyak. Untuk melindungi para tamu dari cuaca panas atau hujan, Anda bisa membangun pergola di taman depan yang bisa dihiasi dengan tanaman rambat untuk dijadikan tempat naungan bagi ruang tamu eksternal pada desain teras minimalis Anda.
Contoh ruang tamu eksternal pada desain rumah minimalis type 36
Contoh ruang tamu eksternal pada desain rumah minimalis type 36
Anda bisa menggunakan partisi antar ruang, misal antara ruang makan dengan ruang tamu atau antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Namun hati-hati, penggunaan partisi berupa dinding permanen malah akan menjadikan rumah Anda terlihat lebih sempit dari yang seharusnya, apalagi jika rumah minimalis Anda hanya berupa rumah minimalis 1 lantai.

Gunakan partisi non-permanen yang bisa dilipat atau dipindah-pindahkan, seperti lemari kayu, partisi dari bambu, atau partisi monochromatic yang transparan. Dengan partisi monochromatic, selain membuat rumah Anda tampak lebih luas, rumah Anda juga akan tampak lebih modern dan futuristik.
Contoh lemari non permanen untuk rumah type 36
Contoh lemari non permanen untuk rumah type 36
contoh partisi monochromatic transparan pada desain rumah minimalis type 36 Selain itu jangan lupa gunakan jendela-jendela besar dan bangunlah langit-langit tinggi untuk memperbanyak sinar matahari dan udara segar mengalir ke dalam rumah Anda, untuk membuat rumah Anda menjadi lebih hemat energi listrik dan lebih sehat.

Untuk kamar mandi, Anda bisa menggunakan shower sebagai pengganti bak mandi yang menggunakan gayung. Selain menghemat air, Anda bisa menghemat space untuk kamar mandi Anda sehingga jadi lebih banyak ruang yang bisa dibangun dalam desain rumah minimalis type 36 milik Anda.
Contoh kamar mandi minimalis dengan shower pada desain rumah minimalis tipe 36
Contoh kamar mandi minimalis dengan shower pada desain rumah minimalis tipe 36

Sumber: berbagai sumber

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Desain Rumah Minimalis Type 36"

Post a Comment

Postingan Terbaru