Cara Setting Satelit Palapa D dan Telkom 1 Pada Parabola dengan Benar

Cara setting satelit palapa D dan telkom 1
Cara setting satelit palapa D dan telkom 1

Cara setting satelit palapa D dan telkom 1 - Selamat pagi brada or sista, bertemu lagi di halaman kita tercinta ini tempat suka suka berbagi informasi. Di pagi hari ini kita akan membahas tentang bagaimana cara setting satelit palapa D dan telkom 1 pada parabola dengan benar, namun sebelumnya apa sih satelit palapa dan telkom 1 itu? satelit palapa adalah  satelit telekomunikasi geostasioner Indonesia yang namanya di ambil dari sumpah salah satu  panglima besar perang kerajaan majapahit yaitu patih gajah mada yang mana nama sumpahnya di kenal dengan sumpah palapa, satelit ini berada di 113° BT. Sedangkan telkom 1 atau A2100A merupakan satelit pengganti satelit Palapa B2R yang mana masa aktifnya berakhir tahun 2001, satelit telkom 1 berada pada posisi yang tidak jauh dari satelit palapa D ya itu pada posisi 108° BT jadi kita tak terlalu sulit untuk melakukan setting receiver pada parabola di kedua satelit ini.

Itu lah sedikit tentang ulasan satelit palapa D dan telkom 1, sekarang mari kita masuk ke pembahas kita yakni bagaimana cara setting satelit palapa D dan telkom 1. Melakukan settingnya tidak lah terlalu sulit, anda bisa mengikuti cara di bawah ini namun sebelumnya kita cari tahu frekuensinya, frekuensi satelit palapa D ini adalah 4140 V 30000 dan 3633 H 9921 ini merupakan frekuensi terkuat dari Satelite Palapa D C- Band setelah tau frekuesinya ikutilah cara di bawah.

Cara Setting Satelit Palapa D

  1. Pada Type LNB pilih C band
  2. Frekwensi LNB isikan 4140 V 30000 dan 3633 H 9921 atau 5150
  3. Transponder abaikan saja
  4. 22KHz Pilih OFF (Mati)
  5. LNB Power pilih ON/ Hidup
  6. Diseqc abaikan jika menggunakan twin LNB atau bisa diisikan LNB 1

Cara Setting Satelit Telkom 1

  1. Pada Type LNB pilih C band seperti cara satelit palapa D
  2. Frekwensi LNB isikan 4140 V 30000 dan 3633 H 9921 atau 5150
  3. Transponder tak usah anda ganggu atau abaikan saja
  4. 22KHz Pilih OFF (Mati)
  5. LNB Power pilih ON/ Hidup
  6. Diseqc abaikan jika menggunakan twin LNB atau bisa diisikan LNB 1
Setelah melakukan setting seperti cara di atas, sekarang anda bisa melakukan tracking pada satelit palapa D dan jika telah mendapatkan sinyal yang kuat anda bisa langsung melakukan scan otomatis agar bisa mendapatkan chanel dan langsung tersusun pada receiver box(settingan diatas berlaku jika LNB untuk Palapa adalah yang langsung terhubung ke receiver. Yaitu LNB yang ada 2 konektornya).

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Setting Satelit Palapa D dan Telkom 1 Pada Parabola dengan Benar"

Post a Comment

Postingan Terbaru